Ads 468x60px

Selasa, 20 Desember 2016

Berikut Baik Buruk Penggunaan Mesin Turbo Pada Mobil Anda

Menggunakan mesin turbo pada mobil Anda bisa jadi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Ini karena notabene mesin turbo dapat membuat mesin mobil Anda yang awalnya biasa-biasa saja menjadi mendadak meningkat performa-nya. Mesin turbo sebenarnya hanyalah mesin biasa yang berguna untuk meningkatkan tenaga mesin Anda melalui optimalisasi pembakaran udara. Pada putaran mesin tertentu, Anda pun akan dapat menikmati karakter ‘liar’ dari sebuah mobil bak Anda sedang mengemudikan sebuah mobil balap berakselerasi tinggi.

Namun begitu, apa iya si mesin turbo melulu menampilkan sederet kelebihan hebat? Lalu, apakah Ia juga dilengkapi dengan sederet kelemehan? Penasaran? Mari cari tahu bersama,
Kelebihan si mesin turbo
Mesin turbo bekerja dengan cara memasukkan udara secara maksimal pada mesin lalu dengan sederhana menyeimbangkannya. Meski nampak simpel, Ia nyatanya dapat menghasilkan tenaga mesin 40% lebih tinggi dari tenaga normal. Tak hanya itu, mesin turbo ternyata tidak boros terhadap pemakaian bahan bakar mobil Anda sekaligus ramah terhadap lingkungan. Selain menciptakan lonjakan adrenalin kala mengemudi, mesin turbo bahkan juga akan menciptakan lonjakan terhadap daya jual mobil Anda nantinya. Wow, keren juga ya?
Kelemahan si mesin turbo
Sayang, keasyikkan dan keseruan yang diberikan oleh mesin ini juga dibarengi dengan daya rawat mesin yang cukup melelahkan. Jika ingin mesin awet, Anda harus rajin menyervis beserta setia menggunakan oli yang sudah direkomendasikan. Bengkel perawatan mesin pun tidak boleh sembarangan, harus benar-benar merupakan bengkel yang ahli terhadap perawatan si mesin itu sendiri.
Anda pun harus selalu memeriksa segala kebocoran oli yang ada. Hm, bahkan banyak sumber yang mengatakan bahwa sebenarnya penggunaan mesin turbo ini cukup menguras pemakaian oli pada mobil Anda. Terakhir, kelemahan yang selanjutnya adalah, sebagai pemilik mesin Anda harus rela mengosongkan kantong demi perawatan pelumasan yang lebih dari mobil bermesin normal lainnya.

Nah, setelah menimbang-nimbang baik serta buruknya pemakaian mesin turbo pada mobil Anda, apakah Anda masih berminat untuk memasangnya? Intinya, jangan sampai menyesal ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..