Ads 468x60px

Selasa, 20 Desember 2016

5 Manfaat Penting Mengonsumsi Air Putih Untuk Kesehatan

Apakah Anda gemar minum air putih? Jika iya, itu berarti Anda termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung. Wah? Kok bisa? Ya, sebenarnya kebiasaan yang satu ini memang wajib ditanamkan semenjak dini pada siapa saja. Kenapa? Karena kebiasaan meminum air putih delapan gelas sehari akan membawa segudang manfaat terhadap kesehatan Anda. Tidak percaya? Nih, coba simak sederet manfaat minum air putih berikut ini,
Keseimbangan cairan tubuh terjaga
Tubuh manusia pada dasarnya terdiri dari 60% lebih cairan. Nah, cairan tubuh ini nantinya berfungsi untuk mengontrol berbagai macam hal yang terjadi di dalam tubuh. Contohnya mulai dari produksi air liur hingga proses sirkulasi darah. Maka dari itu, pasokan air putih sudah pasti haruslah senantiasa tercukupi agar Anda juga senantiasa sehat selalu.
Membantu mengontrol kalori dalam tubuh
Sejak dahulu kala, air putih selalu menjadi minuman utama yang dikonsumsi oleh mereka yang menjalani program diet. Pasalnya, air putih memang dapat menjadi pengganti kalori yang ciamik. Namun begitu, tetap imbangi diet Anda dengan pola makan yang seimbang, ya.
Baik untuk ginjal
Apabila Anda sayang pada ginjal Anda, maka jangan sekali-kali merasa malas untuk sekedar meneguk segelas air putih. Teraturlah minum air putih sebagai bentuk apresiasi terhadap ginjal Anda yang sudah bekerja keras menyaring berbagai racun dalam kandungan cairan tubuh Anda.
Membuat kulit nampak segar
Tidak perlu Anda repot-repot mengeluarkan banyak uang demi perawatan kulit yang mewah nan istimewa. Ya, karena air putih sejatinya akan mencegah kulit Anda dari keadaan ‘kering’ dan terdehidrasi. Kini Anda bisa mendapatkan kulit indah berseri hanya dengan cara perbanyak minum air putih. Bagaimana, mudah kan?
Memperkuat otot
Usut punya usut, jika kandungan cairan dan elektrolit pada tubuh tidak seimbang, maka Anda bisa terserang yang namanya muscle fatigue alias kelelahan berat yang terjadi pada otot. Nah, satu-satunya cara guna mencegah hal tersebut hanyalah dengan rajin mengonsumsi air putih di setiap harinya.

Cintai tubuh Anda karena kesehatan tubuh adalah prioritas utama yang harus selalu dijaga. Jadi, jangan pernah tinggalkan kebiasaan minum air putih yang cukup ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..