Ads 468x60px

Selasa, 20 Desember 2016

5 Khasiat Tidur Cukup nan Teratur Pada Daya Kesehatan Tubuh

Aktivitas tidur yang cukup nan teratur acapkali diacuhkan oleh sebagian orang. Berbagai alasan pun menjadi latar belakang kenyataan menyedihkan ini. Contohnya seperti kesibukan yang padat merayap hingga gangguan tidur akut semacam gejala insomnia. Padahal faktanya, menjalankan kegiatan tidur yang berkualitas akan mengarahkan Anda pada segenap khasiat kesehatan yang amat bermanfaat.
Umur panjang
Pada 2010, dilakukan penelitian pada beberapa wanita dengan rentang umur 50 hingga 79 tahun. Setelah diteliti, ternyata lebih banyak kematian terjadi pada mereka yang tidur selama kurang dari lima jam atau lebih dari enam setengah jam per malamnya. Dari sini, Anda pasti paham akan pelajaran apa yang harus diambil untuk selanjutnya.
Meningkatkan ketajaman ingatan
Usut punya usut, tidur dapat membuat memori Anda menjadi lebih baik dan terasah meski saat tidur nyatanya Anda tidak berusaha mengingat apapun. Hal ini biasa disebut dengan sebutan proses konsolidasi.
Tidak mudah stres
Anda mudah terserang stres? Hm, bisa jadi itu merupakan hasil dari kebiasaan kurang tidur Anda. Well, berhati-hatilah. Pada kenyataannya, stres yang Anda dapatkan dapat mempengaruhi kadar tekanan darah dan kolesterol juga, lho. Pada akhirnya, Anda bisa terserang penyakit serius semacam tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung yang mematikan.
Mendapatkan berat badan ideal
Percuma saja apabila Anda melakukan diet tapi Anda tidak memiliki jam tidur yang cukup nan teratur. Mengapa? Karena ternyata, saat Anda tidur, hormon pemicu nafsu makan dikontrol agar Anda tidak merasa lapar. Tapi kalau Anda kurang tidur, ya otomatis Anda akan lebih mudah tergoda untuk makan lebih banyak.
Jauh dari gangguan depresi
Tidur memiliki andil yang sangat besar terhadap perubahan suasana hati Anda. Apabila Anda jarang tidur teratur, Anda akan lebih rentan menjadi orang yang mudah cemas hingga depresi. Jadi intinya, tidur dapat membantu kestabilan emosi Anda secara signifikan dan juga menyeluruh.
Nah, ingin segera mendapatkan kelima khasiat bermanfaat di atas pada kesehatan Anda? Maka perbaiki aktivitas tidur Anda mulai malam ini ya!
Source: http://www.health.com/health/gallery/0,,20459221,00.html/view-all#steer-clear-of-depression-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..