Ads 468x60px

Kamis, 02 Februari 2017

Mie Lendir, Kuliner Mantap Tanjung Pinang yang Patut untuk Dicoba


Mie lendir? Hii, kok namanya terkesan menjijikkan begitu ya? Eits, jangan terburu merasa mual dulu! Meski namanya mungkin meninggalkan impresi yang kurang menyenangkan di benak Anda, namun tunggu hingga Anda mencicipi citarasa yang disuguhkannya. Hm, sungguh alamak sedapnya!

Sebenarnya bukan tanpa alasan kuliner yang satu ini mendapatkan sebutan nama ‘lendir’. Pasalnya, kuah mie jajanan asli Tanjung Pinang ini memang konon memiliki tekstur yang mirip dengan tekstur lendir. Kuah tersebut adalah kuah kacang yang dilengkapi dengan campuran tepung kanji, sehingga membentuk tekstur yang cukup kental sifatnya.
Selain memiliki kuah kental, mie lendir juga terdiri atas perpaduan mie kuning,tauge, telur rebus, potongan cabe hijau, seledri dan bawang goreng. Wah, bisa dibayangkan ya bagaimana indahnya kolaborasi antara kenyalnya mie dengan kelezatan kuah coklat manis-gurih-pedas yang tiada duanya.
Sebagai teman minumnya, segelas teh hangat dapat menjadi kawan yang pas sambil menyantap mie lendir. Namun jika Anda adalah penyuka minuman dingin, memilih es teh manis pun tidak akan menjadi masalah.
Kuliner yang satu ini sangat mudah ditemukan di daerah kota Batam dan sekitarnya. Untuk salah satu kedai mie lendir yang paling terkenal, Anda bisa langsung mampir ke kedai Kopi Sudi di kawasan Nagoya, Batam. Tidak main-main, kedai ini telah buka semenjak tahun 80an. Wah, itu artinya kesohoran kedai ini sudah berlangsung semenjak lebih dari 20 tahun yang lalu, ya?
Harga yang perlu Anda bayarkan untuk seporsi mie lendir juga tidak akan membuat kantong menjadi bolong kok. Hanya dengan Rp 10 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati kelezatan melegenda mie lendir yang tiada tara.
Namun perlu diingat bahwa kedai Kopi Sudi hanya buka mulai pukul lima pagi hingga pukul tiga sore saja. Itu pun Anda harus segera meluncur sebelum pukul dua siang karena jika tidak, maka siap-siap kecewa kehabisan seporsi mie lendir yang tak pernah gagal menggugah selera.
Jadi, jika Anda sedang bersambang ke Batam, sempatkan untuk mencicipi makanan ikonik yang satu ini ya!
Source: http://travel.detik.com/read/2015/02/18/115019/2836477/1519/mie-lendir-kuliner-enak-nan-unik-di-batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..