Ads 468x60px

Jumat, 04 November 2011

Menggabungkan domain .tk dengan domain gratis lain


OK. sebelum anda membaca artikel ini. perlu di ketahui ini adalah artikel lanjutan dari pendaftaran domain di .tk jadi pastikan anda memahami dlu artikel sebelum ini. dan mempraktekannya. (belajar tanpa praktek adalah bohong :P)

pertama yang harus di persiapkan untuk mengikuti artikel tutorial ini dengan mudah adalah. login dlu ke cpanel 000webhost anda. members.000webhost.com kemudian akan tampil seperti gambar di atas. :) itu adalah gambar yang saya ambil ketika memasuki control panel. yang saya lingkari dengan oval hijau adalah alamat web kita :) sedang kan yang kita lingkari dengan tanda merah adalah menu untuk masuk Cpanel. :) jadi analogi dari parking domain disini adalah. suatu web yang bisa di akses melalui banyak alamat. sebagai contoh disini nanti pakai dot.tk kemarin itu :). jadi biar lebih mudah di ingat jika menggu nakan domain dot.tk bukan host22.com :P :P. Tujuan utama domain kan ini. supaya mudah di ingat. jika anda mempunyai pertanyaan kenpa websaya nmanya sulit di hafal.? (itu jawabannya terserah aku lah. kn yg bkin alamat Q jg :P) *ngikik guling2.


OK lanjut. setelah anda paham apa itu parking domain. OK silahkan masuk ke Cpanel dengan mengklik tulisan Go To CPanel seperti yang saya lingkari merah itu :). oiya perlu di ingat lagi yang nmanya DNS. sebelum kita melakukan ini. pastikan DNS telah tertuju ke ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com :) jika blum maka ikuti tutorial sebelum ini :) tentang domain dot.tk :). jika sudah ikut saya ke kantin. lagi kelaperan soalnya :P :P.

mungkin artikel saya ini lebih banyak tentang penjelasan ya. tpi saya ska klo orang yang baca itu bisa ngerti dan paham. gak cuman baca pratek trus gk paham cara kerjanya,dll :(. mka dari itu saya selaku yang nulis sebisa mungkin membuat kata2 yang mudah di fahami dan cepat membuat anda paham :) :). setelah masuk ke Cpanel tampilannya akan seperti di bawah ini. :) cari tulisan Parked Domain jika gak ketemu cari lagi dengan benar dan teliti :P 

klik gambarnya untuk memperbesar :). yang saya tandai dengan lingkaran hijau adalah menu untuk parked domain. langsung saja masuk ke menu tersebut. :) jika sudah masuk. anda akan di sediakan menu untuk parked domain. dimana di atasnya ada peringatan untuk meng update DNS pda domain anda. untuk di arahkan ke 000webhost :).

ini gambar process parked domainnya :)

yang saya lingkari dengan tanda lingkaran merah. adalah nama domain kita yang akan di park :) tentunya sudah di set jg DNSnya :*. sya kan mw park domain brixzen.tk ke brixzen.host22.com mka saya isi kan brixzen.tk , jika sudah maka klik Park Domain. Tunggu masimal 1x24 jam. setelah itu alamat anda akan dapat di akses dari 2 alamat :). jika anda ingin menggunakan domain yang dot.tk ini saja. mka perlu sedikit seting di wordpress nya. :) 

masuk dlu ke wordpress anda dengan alamat lama. klo saya di brixzen.host22.com/wp-admin kemudian login :) :). Buka menu Setting. seperti gambar di bawah ini. pilih General. jika gambar kurang jelas bisa di klik untuk memperbesar.

kan ada tulisan wordpress address = itu isikan dengan alamat dot.tk anda. klo alamat sya brixzen.tk maka itu saya isi brixzen.tk

demikian juga Site address nya. sma juga di isi seperti Wordpress address :). jika ada yang kurang jelas bisa di tanyakan. silahkan bersenang2 dengan domain baru yang lebih friendly :) anda jdi bisa mengakses wordpress dengan alamat lebih keren dikit. termasuk ke admin panel nya :)
bagi yang mengcopy tread ini. tolong di cantumkan link back ke thread ini ya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..