Ads 468x60px

Jumat, 04 November 2011

Tutorial Daftar Domain dot.tk(.tk)


Dewasa ini siapa sih yang enggk ngerti internet.?? :P :P pastinya semua orng dari yg anak-anak sampai yang uda bungkuk(tua bnget) juga dah tau yang nmanya internet. sampai kakek saya saja ngerti yang nmanya internet gara-gara setiap masuk kamar saya beliau bertanya "Sedang npa leee" pasti sya jawab dengan singkat jellas dan padat. "sedang internetan nek" :P. dri cerita singkat di atas. dah jelas bahwa dunia internet saat ini memang benar-benar menjamur di semua kalangan baik muda maupun tua.

dengan keadaan yang seperti ini. kita tidak boleh kehilangan peluang untuk memanfaatkan dunia internet untuk semaksimal mungkin kita bisa, soalnya d internet ini bakal di lihat oleh semua kalangan tanpa batas tempat dan juga waktu.

pada artikel kali ini saya akan sedikit share tentang pembuatan website(web pribadi) dengan bermodalkan gratisan semua. mulai dari domain,hosting,dll gratis deh pokoknya :).

secara umum web dapat di gambarkar gini. pada waktu kita mengetik alamat situs pada browser dan kemudian menekan enter. itu processnya adalah kta membuka yg nmanya domain, kemudian domain tersebut mengarah ke suatu IP, dan IP tersebut mengarah ke suatu server,di server tersebut terletak file-file yang bisa kita akses. :) :) secara singkat nya gtu sih.. :) :) kemudian jika kita ingin membuat website sendiri. langkah pertama yang di lakukan adalah dengan memiliki domain. :) d internet banyak sekali penyedia domain gratis seperti co.cc,co.tv,cu.cc,dll masih banyak cba search sendiri :P :P.


pada bagian awal tutorial saya akan membahas pendaftaran domain.

langkah awalnya. silahkan buka situs2 penyedia domain gratis. :) klo tidak menggunakan gratis bisa juga yg berbayar. :P yang domain .id di kelola oleh pandi.or.id menteri komunikasi indonesia telah menentapkan pandi sebagai pengelola seluruh domain .id. untuk pendaftaran domain .id yang hanya menggunakan KTP bisa di coba .my.id atau .web.id  klo selain itu domainnya memerlukan dokumen2 rumit. seperti NPWP,dll. tpi jka anda menginginkan domain internasional yaitu domain .com prosesnya malah gak serumit pendaftaran domain .id dengan alasan untuk menggalakan pajak bagi perusahaan2 besar :P :P dan kecil tentunya :). gak usah berbelit2 sekarang kta mulai saja dengan membuka slah satu penyedia domain gratis. :)


Tutorial ini akan membahas tentang pendaftaran dan pengaktifan domain gratisan :). bagi orang indonesia yg keadaan ekonomi selangit itu mka para pemuda indonesia lebih sering memilih hal2 yg gratisan dri pada yang berbayar :P :P (realita). mungkin dari anda yang sedang membaca artikel ini pernah mendengar yg nama nya domain .co.cc,.co.tv,dll itu adalah beberapa penyedia domain gratisan yg kualitasnya lumayan bagus. uda ada Zone record,DNS, A record,MX,dll :P drpada domain .id uda berbayar. tapi bisanya cuman buat DNS aja. gimana gak susah kalo hosting kita nnti gak ada Zone Editnya :( klo mau bikin email server dengan domain yg g ada MX nya bakal susah bnget (g tw juga sih. tpi menurut saya susah soalnya saya masih polos) :(. pertama2 jika anda ingin mendaftarkan domain di dot.tk yg perlu di persiap kan adalah email yg masih aktif :) jika g punya email yang masih aktif, kelaut aja dehh :P.

The First(inget UTS speaking :P) buka situs dot.tk

setelah tebuka. masukkan nama domain yang anda inginkan/nma situs yg anda ingin kan. setelah slesai memilih. klik tombol GO. klo saya ingin website saya nanti beralamat brixzen.tk maka itu saya tulis brixzen saja. trus GO



Tampilan kedua setelah tombol GO di klik dan terbukti domain anda blum pernah di pakek orang. alias blum terdaftar :P

jika gambarnya kurang besar. untuk memperbesar gambar dengan klik gambar itu. maka secara ajaib petunjuk akan datang dari yang maha kuasa :P :* .

setelah semua terisi dengan sewajarnya. kemudian klik sign up 







Setelah klik sign up Tampilanyakan seperti gambar di bawah ini :)



klo saya sih milih login pakek facebook saja lah :) biar enk. mka saya klik facebook. maka anda di suruh login ke facebook :) :)

kemudian dot.tk akan minta persetujuan di facebook anda untuk meminta alamat email. klik saja masuk jika sudah masuk. akan ada permintaan app facebook yang nmanya dot.tk pilih izinkan :) slesai. anda telah terdaftar di dot.tk dengan nma domain sendiri. kemudian tinggal setting webhostingnya untuk park domain dan gabung antara brixzen.host22.com dengan brixzen.tk di tutorial selanjutnya bakal saya bahas tentang penggabungan ini :) :) masih capek nulis :(
bagi yang mengcopy tread ini. tolong di cantumkan link back ke thread ini ya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..