Ads 468x60px

Selasa, 28 Februari 2017

Mau Hidup Sehat? Ayo Cek 5 Tips Kesehatan yang Berikut Ini!


Siapa bilang menerapkan pola hidup sehat itu super duper susah sifatnya? Alamak! Pernyataan tadi sungguh merupakan persepsi yang begitu mudah untuk dipatahkan! Lho? Kok bisa? Ya, sebenarnya dalam menjalani pola hidup sehat cukup diawali dengan sebuah niat dan tekad yang kuat. Lalu selanjutnya, Anda cukup melakukan lima hal yang sangat sederhana ini,
Kurangi konsumsi garam
Setiap orang dewasa umumnya hanya boleh mengonsumsi sekitar enam gram garam di setiap harinya. Lebih dari itu, resiko terjangkit penyakit jantung dan stroke akan senantiasa setia menghantui Anda. Kandungan garam pun sejatinya akan tetap ada pada beberapa bahan makanan meski Anda sama sekali tidak menambahkan garam di atasnya. Maka dari itu, selalu perhatikan secara seksama kandungan garam yang tersimpan pada makanan Anda.
Aktif bergerak dan makan secara seimbang
Berat badan yang ideal merupakan kriteria utama dari sebuah tubuh yang sehat. Tidak heran, aktif bergerak dan makan secara seimbang pun wajib untuk selalu Anda jalankan. Jangan malas menghitung kalori makanan yang masuk ke mulut agar Anda terhindar dari tubuh yang terlalu kurus atau bahkan obesitas. Jangan lupa juga untuk rajin berolahraga sesuai kemampuan tubuh yang Anda punyai sekarang.
Selalu Sarapan
Jangan pernah remehkan kekuatan sarapan alias aktivitas makan di pagi hari, lho. Jika Anda terus melakukan kebiasaan meninggalkan sarapan, Anda akan kehilangan kesempatan mendapatkan daya fokus yang maksimal serta kontrol berat badan yang ideal.
Banyak minum
Manusia butuh enam hingga delapan gelas air setiap hari. Ini semata-mata agar tubuh kita tidak kekurangan cairan alias mengalami dehidrasi. Untuk sebuah tubuh yang sehat, biasakan minum air putih sebanyak anjuran yang sudah disebutkan di atas. Hindari juga konsumsi minuman bersoda dan berkadar gula tinggi secara berlebih.
Makan ikan
Mengonsumsi ikan merupakan cara menyenangkan guna mendapatkan manfaat vitamin dan mineral yang menyehatkan tubuh.  Tak hanya itu, dengan rajin makan ikan, Anda juga akan mendapat manfaat Omega-3 yang dapat mencegah resiko penyakit mematikan semacam penyakit jantung.
Ayo mulai terapkan kelima pola hidup sehat di atas mulai sekarang!
Source: http://www.nhs.uk/Livewell/Goodfood/Pages/eight-tips-healthy-eating.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..