Ads 468x60px

Kamis, 03 November 2011

Membuat Web site gratis+domain gratis (bag2)


Tutorial ini adalah lanjutan tutorial membuat website bag 1 :). tanpa basa basi. lagi males nulis panjang soalnya :).

OK. pada saat anda login ke http://members.000webhost.com setelah masuk maka akan ada pilihan seperti gambar di ataas. :). pilih menu Go To CPanel Setelah anda masuk control panel. pada artikel ini akan membahas pembuatan data base(Pusat penyimpanan data) untuk CMS wordpress nanti :). Hosting 000webhost ini menyediakan tool PHPMyAdmin yang d gunakan untuk GUI edit data base MySQL. jadi jika kta nnti ingin modif CMS. ato bikin plugin. bsa langsung meliat2 lewat PHPMyAdmin bawaan hosting ini saja. Untuk memulai membuat data base tidak ada alat2 yang d perlukan. cukup mengetahui seperti apa sih fungsi database.? :) dan d artikel ini insya allah bakal menjawab pertanyaan tersebut. sekarang mulailah masuk CPanel d 000webhost :). lalu cari gambar di bawah ini.


Menu yang saya tandai dengan lingkaran hitam adalah menu management data base MySQL :) . jka anda igin membuat data base. maka klik menu tersebut. lalu akan ada tampilan seperti di bawah ini (harus rinci bnget. biar yg g paham bisa ngerti -,-)

Yang saya kotak i merah adalah nama database kita nanti. kemudian yang kotak kuning hijau adalah username untuk membuka databasenya. password hrus terdiri dari angka dan huruf. ini adalah password mySQL bukan password login.

Setelah semua terisi dengan baik dan benar. kemudian klik menu Create DataBase 

Setelah anda klik. maka gambar di bawahnya akan ada nma database anda dan juga hosting data base anda.{karena hosting ini memisah antara webhost dengan database host mka alamanya berbeda :)) liat gambar di bawah. catat Username,Nma data base,password,hosting data base(yang saya kotak i merah di gambar bawah). karena ini perlu untuk permbuatan web nanti :}.

sekian dlu jika ada yang kurang jelas bisa di tulis di komentar :).!
bagi yang mengcopy tread ini. tolong di cantumkan link back ke thread ini ya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..