Ads 468x60px

Minggu, 25 Desember 2016

7 Cara Alami Hilangkan Para Jerawat yang Tak Kunjung Pergi

Coba tebak, apa sih yang warnanya merah, berbentuk bulatan-bulatan kecil, suka tiba-tiba muncul dan paling sulit untuk dihilangkan keberadaannya? Yap, jerawat! Duh, musuh abadi para wanita ini memang selalu sukses menjadi si biang perusak kecantikan. Kalau sampai salah memberi penanganan, masalah yang lebih serius seperti infeksi pun bahkan dapat menyerang Anda segera! Hii, seram kan? Tapi tak usah khawatir. Ternyata ada tujuh solusi alami yang bisa Anda terapkan pada isu jerawat membandel Anda. Apa saja ya?

Selaraskan produk make-up dengan jenis kulit
Kenali jenis kulit Anda dan pilih produk make-up yang tidak membuat kulit Anda menjadi alergi. Akan lebih baik jika jenis produk yang Anda gunakan merupakan hasil tanaman organik atau berbahan asli alami.  
Jauhi minuman beralkohol
Minum minuman beralkohol ternyata dapat meningkatkan resiko munculnya jerawat secara berutun, lho. Apabila Anda memiliki kebiasaan yang satu ini, yuk mulai sekarang ganti kebiasaan ini dengan meminum lebih banyak air putih.
Makan makanan sehat
Mengonsumsi junk food dan makanan cepat saji memanglah nikmat. Namun setelahnya, apakah Anda rela melihat jerawat menumpuk pada wajah Anda? Maka dari itu, hapus kebiasaan ini dan mulai perbanyak konsumsi sayur serta buah-buahan bernutrisi tinggi.
Rajin berolahraga
Tidak perlu melakukan olahraga yang muluk-muluk dan bersifat berat. Yang penting, Anda jadi merasa sehat dan berkeringat. Cukup lakukan olahraga ringan semacam lari atau yoga. Niscaya, jerawat pun jadi enggan ingin menyapa!
Tidur yang cukup
Hayo, jangan begadang melulu! Seluruh aktivitas hormon, metabolisme, rasa stres hingga jerawat nyatanya dipengaruhi oleh bagus-tidaknya kegiatan tidur Anda, lho. Jadi, jangan lupa untuk rutin tidur teratur selama delapan jam sehari, ya!
Stop konsumsi gula berlebih
Tak hanya berdampak pada timbulnya jerawat membandel, konsumsi gula berlebih juga akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan lain seperti penyakit diabetes yang mematikan. Hii, jangan kebanyakan makan yang manis-manis, deh!
Hindari produk olahan susu
Produk olahan susu konon dapat memicu datangnya para jerawat akibat lemak yang ditimbulkannya. Hm, memang sepertinya lebih baik mengganti makanan ini dengan makanan lain yang mengandung level lemak rendah ya.
Nah, semoga berhasil dengan ketujuh solusi di atas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik slalu menulis komentarnya di web yg iya kunjungi..